JBN Didirikan untuk Mengedukasi para Jurnalis

oleh -

JBN Didirikan untuk Mengedukasi para Jurnalis

Ikatan Jurnalis Bela Negara (JBN) didirikan pada tahun 2017 dengan visi dan misi memerangi berita bohong dan mengedukasi jurnalis tentang pertahanan negara.

Perjalanan panjang Jurnalis Pembelaan (JBN) dimulai pada tanggal 23 Januari 2017 di Jalan Kali Masada Kalimantan No.5 Bandung oleh dua pendiri JBN yang berprofesi sebagai jurnalis. Mokhammad Gun Gun G atau biasa disebut Gun (aksi.co) dan (Alm) Mas Don (seputarjabar.com).

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020, JBN telah didaftarkan seluruhnya oleh Notaris Victory Bayumi SH.M.Kn.

Diautentikasi Senin 19 Oktober 2020, di JBN Podcast Studio, Teras Sankuriang, Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Kader Jurnalis Bela Negara (JBN) menerima kunjungan calon kader JBN Lampung dan calon kader JBN Purwakarta. Kedatangan calon pengurus JBN Lampung dan calon pengurus JBN Purwakarta diterima langsung oleh Ketua Umum JBN Mokhammad Gun Gun G.

Ketua JBN Gun Gun Gunanjar atau akrab disapa Mas Gun mengucapkan terima kasih atas kedatangan para taruna pelaksana JBN yang datang jauh-jauh dari Lampung dan Purwakarta ke kantor JBN di Kota Bandung.

Pada kesempatan ini Mas Gun juga memberikan pembekalan dan arahan langsung mengenai visi dan misi JBN, dan tentunya juga sebagai pemandu. 8 JBN yang dibutuhkan antara lain:

1. Niat, 2. Sikap dan Perilaku, 3. Visi, 4. Komunikasi, 5. Perhatian dan kesadaran, 6. Imajinasi, 7. Pengambilan keputusan, 8. Keyakinan.

“Segera menata pengelolaan JBN di Lampung dan Purwakarta serta selalu menerapkan 8 wajib JBN dalam kehidupan sehari-hari.

Yang terpenting dalam menyebarkan berita adalah jangan menekan berita bohong dan utamakan pertahanan negara. Kita harus melakukan itu,” pungkas Mas Gun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *