Eka Santosa: Kabupaten Bogor Butuh Pemimpin Inovatif dan Bersih Layaknya Ade Wardhana

oleh -

Eka Santosa: Kabupaten Bogor Butuh Pemimpin Inovatif dan Bersih Layaknya Ade Wardhana
Tokoh Jawa Barat, Eka Santosa mengapresiasi Ade Wardhana Adinata yang akan terjun bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

Eka menganggap Ade Wardhana adalah sosok anak muda yang penuh dengan kegiatan inovasi di bidang pertanian bahkan membawa pertanian Bogor go Internasional.

Saat di wawancara oleh awak media, Eka menjelaskan sangat bangga ada sosok anak muda yang ingin menjadi tokoh pembaharu di Kabupaten Bogor.

“Saya memandang bahwa Ade Wardhana punya integritas, potensi dan dedikasi untuk membangun Kabupaten Bogor,” terang Eka kepada awak media, di Eko Wisata & Budaya Alam Santosa, Pasir Impun, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/3).

Sedikit mengulas, kata Eka, sejarah Kab. Bogor sebagai penyangga Ibukota Indonesia dan Provinsi Jawa Barat memiliki sejarah yang tidak bisa dipungkiri. Misal dalam kebudayaan Kab. Bogor asal berdirinya kerajaan besar Pajajaran dengan banyak lahirnya tokoh Muslim yang tersohor. Seperti Kakeknya Ade Wardhana.

Eka memandang momentum yang disepakati KPU dengan adanya Pilkada Serentak di bulan November tahun 2024 ini sangat bagus. Tapi ada isu dipercepat. Jangan sampai ini jadi cawe cawe, termasuk di pilkada Kab. bogor, sambil ketawa sentil istilah politik sekarang.

Eka Santosa menerangkan bahwa Kabupaten Bogor dua kali di pimpinan kakak– adik sebagai kepala daerah, namun mereka berdua itu melakukan tindakan korupsi.

Maka dari itu, menurut Eka, saatnya Kabupaten Bogor harus memiliki pemimpinan yang belajar dari kecerobohan tindak pidana.

“saya berpikir Ade Wardhana memiliki kapasitas dan berani berbuat pembaharuan sebagai putra daerah,” ucapnya.

Kenapa harus Ade Wardhana. Eka jelaskan secara objektif bahwa Ade Wardhana cocok dan paham betul tentang Kabupaten Bogor. Selain itu, dedikasinya sebagai lulusan pertanian bisa melakukan inovasi produktif terhadap tanaman yang menjadi komoditi yang memiliki nilai tinggi.

“Hal tersebut bisa menjadi gelombang penghasilan. Disamping itu, dengan jaringan dan komunikasi yang baik, Ade Wardhana bisa merangkul para pebisnis lokal dan internasional,” pungkas Eka Santosa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *