JBN Lakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

oleh -

JBN Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Purwakarta

JBN (Jurnalis Bela Negara ) sukses menyelenggarakan Hari Sosialisasi Nasional (Wasbang) tentang kesadaran hukum di Aula RW 05, Desa Cisereuh, Purwakarta, Jumat malam (10/6/2023).

JBN mengundang sejumlah pemangku kepentingan atau penanggung jawab untuk ikut serta dalam latihan ini, antara lain unsur kepolisian yang diwakili oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta (AKP Ahmad Sodikin), petugas bagian hukum Dulnasir SH, dan Sekretaris Daerah (Sekcam) Purwakarta.

Kegiatan berlangsung meriah selama dua jam, ditandai dengan aktifnya interaksi antarwarga pada sesi tanya jawab.

Berbagai pertanyaan mengemuka dalam dialog interaktif tersebut, antara lain pertanyaan tentang hilangnya Objek Pendidikan Moral Pancasila (PMP) yang kemudian berganti nama menjadi PPKN, karena kehadiran Polisi RW di lingkungan tersebut, serta karena antisipasi pencegahan geng sepeda motor. dan peluang kerja bagi warga sekitar yang parkir di kawasan minimarket Indomaret.

“Momen ini sangat kami tunggu-tunggu. Jika diperlukan kegiatan serupa sebulan sekali, kami siap,” terang Ketua RW 06, Desa Cisereuh.

Dulnasir mengatakan, peniadaan mata pelajaran PMP bagi pelajar merupakan kebijakan pihak berwenang atau pemerintah.

“Pergantian kepemimpinan nasional juga mengubah arah politik dan terus berlanjut seperti ini,” jelas Ketua Persatuan Pengacara Indonesia Purwakarta (Peradi).

Mengartikan visi nasional sebagai pandangan masyarakat terhadap lingkungannya. Cara masyarakat memahami Pancasila sebagai ideologi bangsa yang terikat dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda namun mempunyai tujuan, menentukan haluan negara dan memposisikan NKRI sebagai harga mati.

“Dalam visi kebangsaan tersebut terdapat empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 44, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Black Adam, Anti Hero yang Doyan Membantai

Tonton Juga Black Adam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *